Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah No. 8 Tahun 2008 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Tim Inspektorat telah melakukan evaluasi atas implementasi SAKIP tahun 2019 pada 6 (enam) kedeputian di lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).
Evaluasi SAKIP dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran untuk mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil, memperoleh informasi tentang implementasi sakip, menilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, memeberikan saran perbaikan untuk meningkatkan kinerja dan penguatan akuntabilitas instansi.
Tahapan yang dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan evaluasi atas implementasi SAKIP unit/satuan kerja di lingkungan BPPT diawali dengan entry meeting, evaluasi, exit meeting, hingga penyusunan pelaporan hasil evaluasi SAKIP. 

Sebagai tindak lanjut dari evaluasi ini, tiap kedeputian akan melakukan perbaikan untuk periode yang akan datang sesuai dengan rekomendasi hasil evaluasi SAKIP.



© 2020 Inspektorat - BPPT