Entry Meeting Pemeriksaan Terinci di BPPT oleh BPK RI


Pada Hari rabu, tanggal 01 Sept 2021 telah dilaksanakan Entry Meeting Pemeriksaan Terinci atas Pengelolaan Belanja dan Aset TA 2020 dan Semester I 2021 pada BPPT oleh BPK RI.
Rapat ini dipimpin oleh Ka. Rorenkeu dan Bu Lindawati, dibuka oleh Sekretaris Utama BPPT dan dihadiri oleh Tim BPK RI, Inspektorat, seluruh Kepala Unit di BPPT, PPK dan Pejabat Pengadaan di BPPT
Entry meeting ini merupakan salah satu prosedur dalam pelaksanaan Pemeriksaan Terinci yang dilaksanakan selama 60 hari (1 Sept - 24 Nov 2021).
Disampaikan oleh Ibu Aries selaku wakil penanggung jawab kegiatan pemeriksaan, bahwa pemeriksaan merupakan suatu proses yang rutin dan wajar untuk meningkatkan dan memperbaiki pengelolaan keuangan negara. Tujuan dari Pemeriksaan ini adalah untuk menilai pengelolaan dan pertanggungjawaban belanja TA 2020 dan Semester I tahun 2021 dan pengelolaan aset tetap yang meliputi penggunaan, pemanfaatan, pengamanan untuk pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Oleh karena itu, diharapkan adanya kerjasama antara Unit Kerja dalam mempersiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan oleh BPK. Selain itu Inspektorat bisa menjadi penghubung antara BPK dan Unit Kerja di BPPT sehingga proses pemeriksaan berjalan dengan lancar.


Berita Populer

© 2021 Inspektorat - BPPT