Entry Meeting Pemeriksaan PDTT atas Pengelolaan Belanja BPPT TA 2020 s.d. SMT I Tahun 2021 dengan BPK RI


Pada Hari Rabu, 21 Juli 2021 diadakan Entry meeting pemeriksaan pendahuluan BPK RI melalui zoom online. Rapat ini dipimpin oleh Inspektur BPPT, dibuka oleh Sekretaris Utama BPPT dan dihadiri oleh Tim PDTT BPK RI, Ka. Biro Perencanaan Keuangan, Ka. Biro Umum, Ka. Pusyantek, Ka. BTSK, PPK SETAMA, PPK Kegiatan Flagship BPPT serta perwakilan dari unit kerja BPPT. 

BPK akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan pendahuluan selama 10 hari kerja. BPK terakhir melakukan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) pada tahun 2013-2014 dengan fokus pemeriksaan terkait PNBP. Pada tahun 2021 ini, BPK akan melakukan PDTT dengan fokus pemeriksaan terkait belanja 52 dan 53.

Dengan adanya pemeriksaan PDTT, BPPT diharapkan dapat menjalankan kinerja keuangan lebih akuntabel dengan memperoleh perbaikan dalam menjalankan proses bisnis yang dilakukan BPPT, agar segala output kegiatan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan.

Dengan dibentuknya BRIN pada tahun 2021, maka BPPT harus melakukan proses integrasi ke dalam sistem BRIN, proses integrasi ini melibatkan penggabungan aset yang jumlahnya tidak sedikit. BPK akan berkontribusi untuk mengawal segala proses integrasi berjalan dengan baik.


Berita Populer

© 2021 Inspektorat - BPPT