INSPEKTUR MEMBERIKAN SOSIALISASI ZONA INTEGRITAS PADA RAPAT KERJA KEDEPUTIAN TIRBR


Dalam rangka memberikan pemahaman kepada semua pegawai BPPT tentang konsep Zona Integritas (ZI), maka diperlukan sosialisasi yang mudah dipahami. Hal ini sangat penting karena komitmen dari semua pihak sangat diperlukan dan akan berpengaruh terhadap keberhasilan perwujudan ZI di sebuah institusi.

Kegiatan Sosialisasi ini diadakan di Hotel Grand Zuri, Tangerang Selatan, untuk beberapa pegawai dengan kriteria tertentu, sedangkan yang lainnya mengikutinya secara online melalui video conference. Acara sosialiasi ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan 10.00 yang dihadiri oleh Kepala BPPT, Sestama, para Deputi Kepala BPPT, seluruh Kepala Unit Kerja di bawah Kepala BPPT, para Kepala Unit Kerja di Kedeputian TIRBR, dan semua staf di lingkungan TIRBR.

Pada kesempatan ini, Inspektur menekankan tentang pentingnya implementasi Zona Integritas di semua Unit Kerja dalam rangka mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Terdapat 6 (enam) area yang harus dilaksanakan dengan baik,  yaitu:

1. Manajemen Perubahan

2. Penataan Tatalaksana

3. Penataan Sistem Manajemen SDM

4. Penguatan Akuntabilitas

5. Penguatan Pengawasan

6. Peningkat Kualitas Pelayanan Publik

Setelah paparan oleh Inspektur, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta Rapat Kerja.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi ini, Inspektorat membuka ruang untuk pendampingan kepada Unit Kerja yang memerlukan, terutama untuk penilaian pelaksanaan ZI dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (#KB, ILNP)


Berita Populer

© 2020 Inspektorat - BPPT